model pengantin putri dari berbagai daerah
Artikel,  Inspirasi

5 Manfaat Kunjungi Wedding Expo bagi Calon Pengantin

Setiap pasangan calon pengantin pasti memiliki konsep pernikahan impian masing-masing. Namun, tak sedikit dari mereka yang bingung bagaimana mewujudkannya. Alih-alih menyusun rencana yang baik, banyak di antara mereka yang justru tidak tahu harus memulai dari mana. Salah satu tahapan untuk mewujudkan pernikahan impian yaitu bisa berkunjung ke wedding expo atau pameran pernikahan terdekat.

Di kota-kota besar, wedding expo atau pameran pernikahan rutin digelar setiap tahun. Ini keuntungan besar bagi mereka yang tinggal di sana. Namun demikian, di kota-kota kecil, pameran serupa mulai dilaksanakan rutin untuk mewadahi kebutuhan para calon pengantin. Dengan mengunjungi acara terdekat, kamu bisa punya gambaran awal tentang rencana pernikahan impianmu, lho. Selain itu, ada sejumlah manfaat lain yang bisa kamu peroleh. Apa saja ya manfaatnya ya? Yuk simak ulasan berikut.

Bertemu dengan Banyak Vendor

Wedding expo adalah tempat berkumpulnya banyak vendor pernikahan. Di sana ada vendor tata rias, dekorasi, catering, venue, wedding organizer, hingga vendor suvenir pernikahan. Manfaat pertama dari mengunjungi acara tersebut adalah kamu bisa mengetahui profil mereka.

Jika kamu malah bingung dengan banyaknya vendor di sana, manfaatkan waktu kunjungan pertamamu untuk mengenal sekilas profil mereka. Cari tahu rate patokan harga dari kebutuhan pernikahanmu yang disediakan oleh setiap vendor. Acara ini biasanya digelar minimal tiga hari acara. Pelajari profil mereka di rumah dan diskusikan dengan pasangan atau orang tuamu. Luangkan waktu untuk berkunjung kembali ke lokasi pameran dan konsultasikan dengan vendor yang kira-kira sesuai dengan kebutuhanmu.

Dapatkan Potongan Harga dan Bonus

red and white umbrella beside plastic bag

Para vendor biasanya selalu menyiapkan bonus dan potongan harga saat acara. Pameran ini adalah momen spesial dan sarana komunikasi yang efektif untuk meningkatkan brand awareness para vendor. Jadi, para vendor akan memanjakan para klien dengan berbagai pelayanan atau servis ekstra. Itu bisa berupa potongan harga, bonus hadiah langsung, atau servis lain. Manfaat yang menarik sekali, bukan?

baca juga: Inspirasi Kado Pernikahan Unik

Gambaran Tren Pernikahan Terkini

Di wedding expo, kamu bisa mengetahui gambaran tren pernikahan saat ini. Para vendor akan berlomba untuk menyajikan beragam konsep pernikahan yang bisa menjadi pilihanmu nanti. Dan jangan sungkan untuk bertanya atau berkonsultasi tentang rencana pernikahanmu dengan vendor di sana, ya!

Fashion Show dan Portofolio di Wedding Expo

wedding expo 2

Bagaimana cara mengetahui portofolio dan profil banyak vendor pernikahan dalam waktu singkat dan efisien? Jawabannya tentu saja dengan mengunjungi wedding expo. Di pameran pernikahan, panitia biasanya menggelar fashion show atau demo untuk setiap vendor. Inilah kesempatanmu untuk menyaksikan portofolio para vendor. Kolaborasi antara desainer gaun pengantin dan makeup artist (MUA) pernikahan yang biasanya ditampilkan akan sangat menarik untuk disimak.

Selain bisa melihat secara aktual, kamu juga bisa mengambil gambar untuk dijadikan referensi untuk pernikahanmu nantinya. Foto tersebut bisa kamu kirimkan ke pasanganmu atau keluargamu untuk menjadi bahan pertimbangan bersama.

Selangkah Lagi Mewujudkan Inspirasi

wedding expo

Kamu mungkin sudah mempunyai segudang inspirasi untuk mewujudkan pernikahan impianmu dari berbagai sumber seperti media sosial atau internet. Tapi, dengan mengunjungi wedding expo, inspirasi itu akan selangkah lebih maju. Wedding expo terasa lebih dekat dengan impianmu jika dibandingkan dengan melihatnya lewat media sosial atau internet.

Bagi kamu yang belum punya gambaran apa-apa tentang pernikahanmu, wedding expo merupakan momen yang tepat untuk memulai tahapan itu dari awal. Kehadiran berbagai vendor di wedding expo akan memberikan banyak pilihan bagi kamu untuk memutuskan dengan tepat. Pameran pernikahan akan menjadi kesempatan emas untuk mengumpulkan inspirasi dan referensi sebanyak-banyaknya langsung dari para pelaku profesional di industri pernikahan. Sehingga, ketika sudah yakin akan menggelar pesta pernikahan, kamu tak perlu bingung lagi harus memulai dari mana.

Itulah 5 manfaat mengunjungi wedding expo atau wedding fair bagi calon pengantin. Tapi, manfaat itu juga tidak sebatas untuk mereka saja lho. Pameran pernikahan atau wedding expo terbuka untuk umum. Tidak terbatas bagi mereka yang akan menikah saja. Para orang tua bisa memperoleh gambaran pernikahan untuk anaknya, anak-anak muda juga bisa mendapatkan ilmu baru tentang pernikahan. Jadi, jangan sampai melewatkan wedding expo yang ada di kotamu, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× chat kami