Di Balik Layar

Wow, Akses ke Tempat Resepsi Hanya lewat Jembatan Gantung!

Lantaran akses masuk dan keluar hanya jembatan gantung, para vendor pernikahan harus berjuang ekstra keras untuk menuju lokasi pernikahan. Bagaimana kisah mereka? Simak sekilas kisah mereka di sebuah desa di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Akses masuk dan keluar di Desa Sangkanjaya, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, hanya berupa jembatan gantung yang membentang sepanjang 273 meter. Mirisnya, jembatan tersebut hanya selebar 1 meter. Jembatan hanya bisa dilintasi dengan berjalan kaki atau naik sepeda motor. Itu pun mereka harus lewat secara bergantian.

Lalu bagaimana mereka harus membawa berbagai macam properti dekorasi ke lokasi resepsi? Begini faktanya.

Kendaraan roda empat hanya bisa sampai di mulut jembatan.

Jadi, kendaraan pengangkut properti tidak bisa melintasi jembatan. Di tempat ini, semua barang atau properti dekorasi diturunkan.

Properti diangkut dengan berjalan kaki atau sepeda motor yang sudah dimodifikasi.

Ingat, dua cara ini hanya bisa dilakukan oleh warga setempat yang sudah berpengalaman. Mereka merupakan tukang ojek khusus yang sudah terlatih. Mereka biasanya merupakan satu tim yang terdiri atas 3-5 orang.

Properti dekorasi dengan ukuran besar, biasanya diangkut dengan cara dipanggul oleh satu orang. Dia kemudian berjalan melintasi jembatan. Setelah melintasi jembatan, baru diangkut menggunakan sepeda motor yang sudah dimodifikasi menuju lokasi resepsi pernikahan.

Terkadang, jika ukuran properti dekorasi cukup besar, harus diangkut dengan dua sepeda motor sekaligus. Properti diikat pada bagian depan dan belakang setiap sepeda motor secara bersamaan. Dua sepeda motor berjalan bersamaan. Satu di depan, sepeda motor yang lain mengikutinya di belakang. Nah, di sinilah butuh keahlian dan pengalaman. Karena tiap-tiap pengendara harus saling menjaga kecepatan dan posisi sepeda motor agar barang tidak terjatuh.

video bisa dilihat di https://www.facebook.com/firdaus.ghozali.5/videos/10218614768857969 dan https://www.facebook.com/firdaus.ghozali.5/videos/10218614274205603

Biaya jasa angkut jembatan gantung sekitar Rp 1 juta.

Tukang ojek pengangkut properti dekorasi biasanya mematok harga sekitar Rp 1 juta. Mereka mematok ongkos tersebut untuk jasa angkut bolak-balik. Besaran ongkos juga tergantung banyaknya barang yang harus diangkut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× chat kami