prewedding
Artikel,  prewedding

Foto Prewedding Seru di Prabanlintang

Tegal memiliki sejumlah spot alam yang memikat. Prabanlintang salah satunya. Lokasi ini selalu menjadi alternatif utama bagi pasangan calon pengantin untuk mengambil foto maupun video prewedding. Lokasi wanawisata tersebut memang cukup menarik dan unik. Berada di Desa Danasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Tempatnya sejuk, asri dan memiliki banyak spot foto yang keren seperti danau di tengah hutan pinus, gazebo, ayunan, dan banyak spot selfie menarik lainnya.

Prabanlintang dibuka sekitar Januari 2018 dan hingga saat ini sudah dikenal luas hingga luar kabupaten Tegal . Mengenai arti dari Praban Lintang sendiri yakni “Praban” artinya lokasi atau tempat, sedangkan “Lintang” artinya Bintang. Konon di area tersebut merupakan tempat jatuhnya bintang, maka dinamakan Prabanlintang.

Spot foto prewedding atau untuk video kekinian dan sedang hits yang ada di sana antara lain seperti rumah pohon, hammock, ayunan, jembatan kayu dan masih banyak spot foto lainnya. Berada di area pepohonan yang menjulang tinggi, membuat wisata ini semakin eksotis. Ditambah lagi saat datang pada pagi atau jelang sore hari, biasanya akan ada kabut yang menyelimuti tempat tersebut.

baca juga: foto prewedding di Prabanlintang

Banyak Spot Foto Seru

Banyaknya spot foto untuk prewedding di tempat ini kadang membuat fotografer bingung. Mana yang harus jadi lokasi pertama. Saking banyaknya, bisa seharian penuh mengambil foto di lokasi ini. Spot foto tersebut juga cocok untuk beragam tema foto. Bisa kasual, tema bridal, atau pun tema retro dengan menonjolkan sisi kayu-kayu yang ada di sana.

a. Rumah pohon yang sangat popular bahkan sudah hits di kalangan anak muda khususnya pecinta fotografi dan aktif di social media. Untuk yang takut ketinggian sebaiknya jangan naik. Namun yang berani naik ke atas, jangan khawatir, sebab wahana ini sangat aman. Sudah terdapat pembatas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

b. Hammock di tempat wisata ini sama seperti di hammock tempat wisata yang lain. Berada di antara hutan dan disusun 2 hingga 3 baris menjadikan keseruan berfoto di atas hammock dengan latar belakang hutan pinus yang rindang.

c. Ayunan kayu dengan tambang besar yang digantung menjulang tinggi membuat wahana ini jadi spot foto yang menarik. Apalagi jika angle dari bawah dengan latar belakang pucuk-pucuk pohon pinus yang menjulang.

d. Jembatan kayu. Ada dua jembatan di lokasi ini. Jembatan pertama menggunakan tali sebagai penopang dan menjadi penghubung dari zona A ke zona B, dan satu jembatan yang lain berada di danau. Jembatan danau menjadi lokasi favorit foto. Dengan warna air yang hijau ditambah dengan nuansa alam pepohonan menjadikan spot ini terkesan romantis.

e. Meja dan kursi kayu menjadi spot foto prewedding berikutnya dengan tema alam bebas. Serat-serat kayu yang unik dan menarik menambah kesan rustik untuk konsep foto preweddingmu.

Oh iya, jangan khawatir, untuk mendukung keseruan foto, Prabanlintang juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum. Toilet yang terjaga kebersihannya, tempat parkir, warung yang tertata rapi, dan satu yang menarik perhatian adalah bangunan tinggi putih di tengah hamparan pinus yang ternyata adalah mushola.

Jadi, sudah siap untuk foto prewedding di sana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× chat kami