peach, yellow, and white flowers
Artikel,  Paket Wedding,  Venue,  Wedding Service

Intimate Wedding Jadikan Hari Indahmu Lebih Berkesan

Kamu menginginkan konsep pernikahan yang lebih berkesan tanpa mengurangi kemeriahan dan nilai sakral hari indahmu? Intimate wedding bisa jadi alternatif konsep yang bisa kamu pilih. Intimate wedding merupakan tren pernikahan kekinian yang menawarkan konsep lebih privat dan hangat dibandingkan konsep pernikahan konvensional.

Pada resepsi pernikahan konvensional, biasanya dilaksanakan secara megah di tengah ballroom dengan tamu undangan yang mencapai ratusan sampai ribuan orang. Kerap kali, bahkan pengantinnya sendiri tidak mengenal mayoritas tamu yang hadir di acara mereka – sehingga beberapa orang justru menganggap acara pernikahan sebagai acara formalitas yang menguras banyak energi.

Hal-hal demikian yang pada akhirnya membuat banyak orang lebih memilih untuk beralih ke intimate wedding. Konsep intimate mengusung acara pernikahan dengan skala yang lebih kecil dibandingkan pernikahan konvensional.

Pernikahan ini biasanya dihadiri oleh orang-orang terdekat dan keluarga inti dengan daftar tamu kurang dari 100 orang. Suasana yang dihadirkan pun jauh lebih intim dan khusyuk sehingga konsep ini menjadi alternatif yang banyak dipilih para pengantin.

Cukup menarik bukan konsep intimate wedding? Nah, berikut ulasan tentang apa saja kelebihan dari konsep ini. Baca sampai tuntas, ya..!

Intimate Wedding Lebih Ramah Tabungan

intimate wedding
MUA: Aini Oemah Manten. Venue: Permata Inn. Fotografer: JM Photo

Melaksanakan pernikahan dengan konsep intimate wedding tidak akan menguras seluruh isi tabungan karena biayanya lebih hemat. Apalagi, saat ini banyak vendor pernikahan yang saling bekerja sama untuk menawarkan paket pernikahan dengan konsep ini.

Penawaran paket intimate dengan kerja sama antarvendor seperti penyedia venue, makeup artist (MUA), dekorasi maupun fotografer, akan lebih menguntungkanmu. Selain biaya paketan yang lebih ramah kantong, kamu juga tidak perlu repot mengurus banyak hal lain. Maka, kamu juga harus jeli dalam menentukan atau memilih vendor jasa pada poin ini.

baca juga: Manfaat Mengunjungi Wedding Expo bagi Calon Pengantin

Lebih Hangat, Lebih Intim, Lebih Berkesan

MUA: Aini Oemah Manten. Venue: Permata Inn. Fotografer: JM Photo

Saat menerima ucapan selamat di atas pelaminan, banyak pengantin yang mau tak mau harus tersenyum meski tidak tahu siapa gerangan tamu tersebut. Itu kerap terjadi pada resepsi pernikahan konvensional. Lantaran banyaknya tamu yang hadir, entah karena faktor lelah, lupa, atau memang tidak mengenal satu per satu tamu yang hadir.

Itu tidak akan terjadi pada konsep intimate wedding. Konsep intimate menawarkan suasana lebih hangat dan lebih intim ketika acara berlangsung. Hanya dihadiri oleh keluarga dan orang-orang terdekat, pengantin akan merasa lebih lepas dan tidak perlu terlalu menjaga formalitas. Suasana ketika kamu hanya dikelilingi oleh orang-orang terdekat di hari bahagiamu pastinya bisa menjadi moodbooster sepanjang acara berlangsung sehingga pernikahanmu akan lebih berkesan.

Persiapan Intimate Wedding Lebih Mudah

intimate wedding
MUA: Aini Oemah Manten. Venue: Permata Inn. Fotografer: JM Photo

Dengan konsep intimate wedding, tentunya lebih sedikit hal yang harus kamu persiapkan. Jumlah tamu yang lebih sedikit dan pasti akan jauh lebih memudahkan proses persiapan. Ditambah lagi, banyak vendor pernikahan yang juga langsung menawarkan paket konsep intimate wedding dengan pelayanan-pelayanan jasa yang memudahkan persiapanmu.

Pelayanan itu bisa jadi dimulai sejak tahap persiapan. Carilah vendor yang membuka layanan konsultasi sejak awal. Jangan ragu untuk menyampaikan kebutuhan dan impian yang ingin kamu wujudkan dengan konsep intimate wedding.

Saatnya Menikmati Acara dengan Lebih Santai

MUA: Aini Oemah Manten. Venue: Permata Inn. Fotografer: JM Photo

Are you ready to enjoy your day? Yap, tak ada formalitas yang kaku dan melelahkan. Dengan memilih konsep inipengantin lebih memiliki kebebasan untuk menentukan sendiri acara mereka. Hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat, pengantin tidak perlu terpaku dengan formalitas dan dapat bebas berekspresi. Tentunya tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menjadi diri sendiri sepenuhnya di hari bahagiamu.

Itu dia ulasan tentang intimate wedding dan beberapa kelebihannya. Cukup menarik bukan? Ingat selalu untuk memilih vendor yang tepat untuk mewujudkan impian pernikahanmu.

Penawaran istimewa: Paket Intimate Wedding di Permata Inn Slawi

intimate wedding

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× chat kami