kondangan
Artikel,  Lain-Lain,  Pernak-Pernik

5 Misi Orang Kondangan, Kamu Termasuk yang Mana?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kondangan mempunyai arti menghadiri undangan perkawinan (dan sebagainya) dengan tujuan untuk memberikan ucapan selamat (dan sebagainya). Menurut kamus itu, keterangan “dan sebagainya” mempunyai beragam arti. Jadi, tujuan orang kondangan tidak hanya untuk memberikan selamat kepada orang yang menikah, tetapi ada misi lain. Berikut kami rangkum 5 misi orang kondangan yang ada di Indonesia. Kira-kira, apa saja, ya?

Misi Berburu Makanan

kondangan

Pesta pernikahan identik dengan banyak makanan yang dihidangkan untuk para tamu undangan. Rupa-rupa makanan yang disajikan saat acara tersebut pasti beragam. Ada tamu undangan yang memanfaatkan momentum tersebut untuk melahap, atau sekadar mencicipi aneka makanan yang disajikan oleh tuan hajat. Apalagi menu makanan tersebut merupakan makanan favoritmu. Hayo, ngaku, siapa pemburu zuppa soup? sate taichan? sate kambing? macaroon?

Berburu Suvenir

foto by: Woba Craft for Oemahmanten.id

Meski bentuknya kecil, suvenir menjadi tanda mata yang menarik bagi para tamu undangan. Ada sebagian tamu yang menganggap suvenir adalah hadiah kecil yang paling ditunggu-tunggu. Jadi, berburu suvenir adalah misi “terselubung yang harus segera ditunaikan saat kondangan.

baca juga: Tips Memilih Suvenir Pernikahan

Reuni

Momentum pernikahan juga kerap menjadi ajang reuni dengan teman-teman lama. Setelah sekian upaya untuk bereuni di lain waktu seperti saat Lebaran selalu gagal, misi tersebut akhirnya selesai ketika salah satu teman menikah. Tapi ingat ya, jika kamu bereuni dengan teman lamamu, perhatikan kondisi sekitarmu. Jangan sampai keasyikan mengobrol lalu menganggu tamu undangan lain.

Misi: Balas Dendam

Misi balas dendam? Mungkin lebih tepatnya balas undangan. Di waktu sebelumnya mungkin mereka hadir saat kamu undang ke pesta pernikahanmu. Atau bagi kamu yang single, pasti berharap teman-temanmu datang saat kamu menggelar pesta pernikahan. Jadi, tak ada salahnya datang kondangan dengan misi untuk balas undangan.

Referensi Menikah

Menghadiri undangan pernikahan teman juga bisa bisa menjadi ajang untuk mencari referensi menikah. Kamu bisa memperhatikan detail acara, detail make up, tata rias, hingga beragam katering yang ada. Dengan demikian, kamu bisa punya konsep atau gambaran pernikahan impianmu nanti.

Itulah 5 misi terselubung orang kondangan. Selain lima contoh di atas, masih banyak beragam misi orang datang ke kondangan. Misalnya ingin memberikan hadiah kejutan bagi pasangan pengantin, misi berfoto bersama, misi ketemu mantan, atau yang lainnya.

Semua misi di atas masih dalam tahap kewajaran atau normal ya. Jadi, sah-sah saja memiliki misi kondangan seperti yang disebutkan di atas. Jadi, kamu termasuk yang mana?

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× chat kami